Upcoming

Dengan Suasana Baru Record Store Day Indonesia 2023 Disajikan Di tempat Berbeda

  • Administrator
  • Rabu, 03 Mei 2023
Dengan Suasana Baru Record Store Day Indonesia 2023  Disajikan Di tempat Berbeda

Record Store Day Indonesia (RSDI) kembali dirayakan pada tanggal 6 & 7 Mei 2023 mendatang. Tahun ini adalah RSDI yang ke-11 ini, diadakan dua minggu setelah tanggal asli-nya, yang seharusnya dirayakan pada tanggal 22 April 2023. Alasannya adalah karena tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri yang dirayakan oleh seluruh umat Islam di Indonesia. Untuk venue, tahun ini juga berpindah ke tempat baru, yaitu di Lantai Dasar Pasaraya Blok M .

Alasan dipilihnya Pasaraya Blok M sebagai tempat pelaksanaan perayaan Record Store Day Indonesia tahun ini adalah, selain lokasinya yang strategis, tempat ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan pengalaman baru bagi para pengunjung dan para Pemilik Record Store yang berpartisipasi. Sebelumnya, RSDI diadakan di Kuningan City selama 4
tahun (2017-2019 & 2022) dan sempat break saat Pandemi berlangsung (2020). Untuk tahun ini, ada puluhan Record Store yang berpartisipasi dalam Event Pesta Rilisan Fisik berskala dunia ini. Sementara itu, ada sekitar 40 rilisan fisik yang masuk daftar rilisan Record Store Day tahun ini, seperti Vinyl King Gizzard and The Lizzard Wizard (Kamengski), Vinyl Panbers (Elevation Records), Vinyl Thee Marloes (Big Crown Records), Kaset Indra7 (Sala Records), Kaset Perunggu (Disaster Records), Vinyl Adhitya Sofyan (PHR) dan rilisan lainnya. Rilisan-rilisan ini akan dijual di Official Booth RSDI pada saat acara.

Selama dua hari, para pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan beberapa Vinyl Selector yang akan disiarkan secara live melalui Youtube Echoes by Future10. Juga akan ada talkshow, yang bekerjasama dengan PopHariIni dan Demajors. Record Store Day Indonesia 2023 turut didukung oleh Gadhouse Indonesia, sebuah brand Turntable (Vinyl Player) asal Thailand.

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar