Profile

'So Long Goodbye', Konser Perpisahan SUM 41 Sukses digelar di Indonesia

  • Freya Maryam
  • Senin, 04 Maret 2024
'So Long Goodbye', Konser Perpisahan SUM 41 Sukses digelar di Indonesia

Grup band punk rock asal Kanada, Sum 41 sukses menggelar konser di Indonesia pada Jumat malam, 1 Maret 2024 kemarin. Bertempat di Uptown Park, Summarecon Mall Serpong, konser ini digelar sebagai pamitan sebelum mereka bubar.

Digelar oleh promotor musik Ravel Entertainment yang langganan membawa deretan band dan musisi mancanegara ke Indonesia, konser ini dibuka oleh penampilan IGNITE yang hadir sebagai sajian pembuka pada pukul 19.30 WIB.

Suguhan utama Sum 41 baru disajikan tepat pada pukul 9 malam. Satu persatu, Deryck Whibley (vokal, gitar), Dave Baksh (gitar), Jason McCaslin (bass), Tom Thacker (gitar, kibor) dan Frank Zummo (drum, perkusi) muncul ke atas panggung.

Sum 41 langsung menggebrak panggung dengan nomor The Hell Song, Motivation dan Over My Head (Better of Dead) yang dibawakan berturut-turut. Selain itu, mereka juga membawakan lagu lain, di antaranya Some Say, Rise Up, We`re All To Blame, dan Walking Disaster.

Tampil sebagai frontman, Deryck Whibley menyapa dan berinteraksi dengan penonton. Dia bilang, konser kali ini merupakan pertunjukan Sum 41 kedua di Indonesia setelah belasan tahun lamanya.

"Sudah sangat lama (sejak terakhir berkunjung). Tapi akhirnya kita kembali tampil di sini. Kita di sini sekarang," ucap Deryck Whible dari atas panggung.

Lagu-lagu lain yang dibawakan Sum 41 antara lain ada My Direction, No Brains, All Messed Up, dan All She`s Got, serta Fat Lip. Mereka juga menyanyikan single Landmines dari album Heaven :x: Hell yang dirilis pada Maret 2024 ini.

Sum 41 kemudian menutup penampilan mereka dengan lagu So Long Goodbye sebagai tanda perpisahan lantaran unit asal Ontario ini memang berencana membubarkan diri setelah album terakhir mereka dirilis. 

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar