Profile

The Portray Melepas singel Bernuansa Ceria, Energik dan Full Distorsi

  • Administrator
  • Selasa, 11 Juli 2023
The Portray Melepas singel Bernuansa Ceria, Energik dan Full Distorsi

Setelah pada bulan Mei 2023 lalu The Portray merilis single pertamanya "Langit Biru", kali ini band pop alternative asal Jakarta yang digawangi oleh Adel, aL, Putra, Akbar, Adri dan Krisna kembali mengeluarkan single ke - 2 dengan judul "Cita" yang saat ini sudah dapat dinikmati di berbagai digital platform.

Agak sedikit berbeda dengan single pertama "Langit Biru" yang bernuansa ceria, energik dan full distorsi, kini single "Cita" mengalun melankolis tanpa distorsi.

Seperti single sebelumnya, untuk single "Cita" ini juga merupakan materi lama ketika band ini masih bernama "Play For Today" (circa 2000). “Cita” diarransemen ulang tidak jauh berbeda dengan versi aslinya, yang membedakan hanya beat tempo yang sedikit lebih cepat dengan isian vokal dan instrument yang harmoni sehingga lagu ini lebih fresh untuk didengarkan.

Dinaungi indie label 7pop Record, penggarapan lagu ini masih sama seperti single sebelumnya, direkam di studio recording Blackandje Cijantung dan 7pop Kemang. Mixing dan mastering oleh Daniel Samarkand.

Single "Cita" bercerita mengenai semangat seseorang dalam meraih mimpi dan cita-citanya tanpa mengenal batasan usia dan tak mudah menyerah walau harus melewati getirnya kehidupan.
Simak liriknya :
Satu hingga kini.. kulalui semua.. harap keajaiban..
Dari pahit dunia.. samar rasa benci.. hilangkan gundah jiwa..

Raih terus kuraih.. luka kembangkan diri..
Gapai semua cita.. hingga akhir dunia..

Aku takkan berhenti.. diam (hanya) tenangkan jiwa..
Kan ku rangkul semua.. takkan hanya bermimpi..

Makna lagu tersebut digambarkan dalam konsep video musik dimana kedua vokalis (Adel dan aL) bertransisi dari anak-anak menjadi dewasa. Pembuatan videoklip masih diproduseri oleh The Portray dan disutradarai oleh gitaris The Portray (Putra), dibantu oleh video maker /drone pilot Eko Ardiyanto. Saat ini video musik “Cita” sudah dapat disimak di kanal YouTube The Portray.

Setelah rilisan “Langit Biru” dan “Cita”, The Portray berencana merilis mini album yang berisikan 7 lagu bertajuk "Hope".

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar