Profile

Bukber Silahturahmi Metalheads Ke-14

  • Administrator
  • Sabtu, 15 April 2023
Bukber Silahturahmi Metalheads  Ke-14

Apa jadinya bila para penggemar musik metal atau biasa disebut dengan metalhead berkumpul bersama menggelar acara buka puasa bersama sekaligus silahturahmi. Begitulah yang terjadi dengan acara ‘Bukber Metalheads’ yang berlangsung pada hari Kamis, 13 April 2023 di Creative Hall & Bloc Bar, M Bloc Space, Jakarta Selatan. Acara ini merupakan acara rutin tahunan untuk mengisi bulan Ramadhan dimana untuk tahun ini telah memasuki tahun keempat belas penyelenggaraan.

Untuk ‘Bukber Metalheads’ kali dibagi beberapa kegiatan dimana sesi 1 adalah pemutaran dua film dokumenter metal “Minoritas (Indonesia Extreme Metal Documentaries)” karya sutradara Tri Andoko yang sebelumnya telah rilis dalam format DVD boxset sejak tahun 2020. Film pertama yang akan ditayangkan berjudul “Extreme Indie Label Jakarta Part 1 & 2” yang total berdurasi 30 menit dan film kedua bertajuk “Ujungberung Rebels” (durasi 32 menit).

Dalam sesi pertama, acara dipandu oleh Bambang Grind dan Icha Blazt Noise yang juga membagi-bagikan hadiah selama sesi pemutaran film. Selain juga diadakan  penggalangan dana secara terbuka untuk FX Ndaru Widodo (vokalis-gitaris Thrashline dan eks-Betrayer) yang saat ini tengah  menderita sakit keras. Para pengunjung bisa memberikan sumbangan melalui kotak amal yang telah disediakan. Usai adzan Maghrib dan buka puasa dengan menikmati sajian takjil yang disediakan panitia, acara dilanjutkan dengan menyaksikan bersama film dokumenter yang dilanjutkan pemutaran video musik terbaru dari Grausig, Mouthless, dan Straightout. Kali ini acara juga dipandu oleh Allay Error.

Semakin malam, para pengunjung juga semakin ramai. Usai acara pemutaran film dokumenter dan video musik , acara kemudian berpindah ke Bloc Bar untuk menyaksikan penampilan live dari 4 band metal lokal bertegangan tinggi yakni Mouthless, Kras, Finsmoonth dan Proletar.

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar