Upcoming

“Bangkit Menjadi Kobaran Api” di Blackandje Fest 2023

  • Administrator
  • Selasa, 19 September 2023
“Bangkit Menjadi Kobaran Api” di Blackandje Fest 2023

Tiga belas tahun Blackandje telah bergerilya mengukuhkan eksistensinya di skena musik rock dan metal Tanah Air.  Berawal dari toko album rekaman fisik dan merchandise di Kemang, Jakarta Selatan hingga hijrah ke Cijantung, Jakarta Timur dan melebarkan sayapnya sebagai Blackandje Records dengan membuka divisi record label dan recording studio. Menjadi induk manufaktur karya anak bangsa yang ‘berbahaya’. Noxa, Deadsquad, Rajasinga, Dead Vertical, Suri, Bvrtan, Djin, Fraud, Viscral, Darksovls, Bonga Bonga, Vlaar. Tidak hanya itu. Kecintaan dan dedikasinya terhadap scene rock dan metal diwujudkan melalui berbagai aktivasi dan event. Noxa Fest 2017, Noxa Fest 2018, 12 Years of Deadsquad, Sabbath x Metalucifer 2019 yang menjadi pemantik gagasan lahirnya Blackandje Fest yang pertama pada 2019. Selain itu, Blackandje juga menggelar event reguler berskala komunitas secara independen, yakni Rebirth of Chaos, Intimate Show, dan Black Mantra. Semua demi menjaga api obor skena tetap menyala. Kini tiba saatnya mematikan tombol “Pause” Blackandje Fest yang telah dibiarkan hiatus selama tiga tahun karena pandemi.  Cinta dan dedikasi tetap menjadi bahan bakar utama semangat kebangkitan Blackandje Fest yang berapi-api. Deru mesin Blackandje Fest mulai terdengar dan mengiringi tiap langkah menuju selebrasinya dengan suguhan yang spektakuler.

“Blackandje Fest yang kedua kali ini mengusung tema kebangkitan dengan tagline “Rise into Flames” alias “bangkit menjadi kobaran api”. Api merupakan simbol kehidupan dan semangat hidup sehingga tagline tersebut memiliki arti khusus bahwa Blackandje telah bangkit dengan semangat yang menyala dan berkobar,”’ungkap Bimo, Project Officer Blackandje Fest. “Kalimat ini juga mengandung pesan positif yang ditujukan kepada semua orang sebagai pemantik semangat untuk terus berjuang demi kebaikan kita sendiri maupun orang lain. Semangat baru ini dirayakan dengan kembali digelarnya Blackandje Fest di tahun ini. Mari kita nyalakan api!” pungkasnya.

Blackandje Fest  “Rise In Flame ” diselenggarakan Minggu, 29 Oktober 2023 Bulungan Outdoor, Jakarta Selatan , Lapangan KPJ atau yang biasa disebut Bulungan Outdoor dipilih sebagai venue lantaran memiliki latar sejarah scene musik underground di Jakarta yang didominasi oleh genre cadas. Sejak awal dekade 1990an, Bulungan, baik di GOR, Auditorium, dan Outdoor-nya telah menjadi episentrum bagi pegiat skena musik rock dan metal. Selain lokasinya yang strategis di pusat keramaian Jakarta Selatan, venue tersebut bagaikan “kawah Candradimuka” band-band rock dan metal lintas generasi.

Blackandje Fest 2023 akan menjadi event musik pertama selama 7 bulan hiatus di Bulungan Outdoor. “Pihak komunitas KPJ yang juga pengelola Bulungan sempat menolak permohonan kami untuk menyewa venue ini. Alasannya karena beberapa bulan lalu, pada awal 2023, sempat ada event musik keras yang berlangsung rusuh dan mengakibatkan banyak kerugian. Walhasil, upaya negosiasi ke sana cukup memakan waktu yang nggak sebentar. Bahkan kami sempat cari beberapa alternatif venue lain,” ungkap Bobby, Field & Security Manager Blackandje Fest. “Alhamdulillah, sekarang sudah beres semua, surat izin keramaian dari Kepolisian juga sudah di tangan,” ujar Mitra, Project Manager sekaligus pemilik Blackandje Records.

Para metalhead (pecinta musik metal) menyambut pengumuman venue Blackandje Fest tersebut dengan suka cita. Banyak sekali komentar mereka di postingannya akun resmi Instagram Blackandje Fest. “Alhamdulillah Bulungan”, “Yeeaay balik lagi ke Bulungan”, “Akhirnya di Bulungan!”, “Gasss nih Bulungan!”, “Setelah sekian lama… akhirnya BULUNGAN kambeek”, “Wih di Bulungan”, “Kereeen… back to venue legend!”, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar