Profile

Ardhito Pramono: Mengukir Kisah dalam Album 'Roadtrip'

  • Administrator
  • Senin, 20 Mei 2024
Ardhito Pramono: Mengukir Kisah dalam Album 'Roadtrip'

Perjalanan karier seorang musisi bisa menjadi sebuah kisah panjang yang memukau. Hal ini terbukti dari perjalanan Ardhito Pramono, yang dalam rentang waktu sekitar 8 tahun, berhasil menciptakan puluhan lagu berkualitas yang memikat hati pendengar setianya di industri musik Indonesia. Namun, bukan berarti Ardhito berhenti di situ.

Setelah sempat tak terdengar kabarnya, ternyata Ardhito Pramono tengah mempersiapkan karya-karya terbarunya dalam bentuk album. Album terbaru ini, yang diberi nama 'Roadtrip', mengangkat perjalanan karier Ardhito sejauh ini. Dalam album ini, Ardhito berbagi lika-liku perjalanannya sebagai salah satu musisi top Indonesia.

"Roadtrip adalah sebuah Perjalanan Panjang. Perjalanan tersebut mencerminkan sebuah 'proses' menjadi individu yang lebih baik dari sebelumnya. Segala macam proses tersebut ada pada tiap trek di dalam album 'Roadtrip'," jelas Ardhito.

Album ini terasa sangat personal bagi Ardhito, dengan banyak cerita inspiratif yang menjadi landasan pembentukannya. Sedih, marah, kecewa, hingga gelisah, semua emosi tersebut terangkum dalam album ini.

Dalam proses pembuatan album, Ardhito dibantu oleh beberapa rekannya seperti Aldi Nada Perdana, Erikson Jayanto, Yooky Tjahrial, Bapak Mirza Soemarno, Muthia Dewi, hingga Nikita Dompas. Narpati Awangga juga turut membantu produksi album ini.

Meskipun diproduksi dalam waktu relatif singkat, Ardhito mengaku bahwa album ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dipersiapkan sebelum dirilis. "Proses produksi bisa dibilang tidak begitu lama. Menentukan untuk merilisnya yang bisa dibilang memakan waktu yang lumayan panjang, sekitar 1 tahun," cerita Ardhito.

Album 'Roadtrip' akan menampilkan sebelas karya, di antaranya 'Waking Up Together With You' dan 'Dancing in September' yang telah dirilis sejak 2023. Sedangkan trek fokus dalam album ini adalah 'Little Time For Love', di mana pendengar akan dibawa ke pengalaman yang lebih kompleks melalui lagu-lagu Ardhito.

Selain album, Ardhito Pramono juga menyuguhkan sebuah konsep serial video musik yang menggabungkan talenta di bidang musik dan film. Serial ini, yang juga bertajuk 'Roadtrip', terbagi menjadi 5 episode yang menceritakan tentang kekacauan dunia yang tak bisa ditolerir, serta upaya karakter utama, Jule, untuk mengatasi masalah tersebut.

Serial ini dipenuhi dengan aksi dan fiksi ilmiah, di mana Ardhito Pramono turun langsung menjadi aktor utama sebagai Jule, yang memiliki misi untuk menutup perusahaan jahat bersama rekan masa kecilnya, June. Bagaimana perjuangan Jule dan June mengalahkan perusahaan jahat tersebut bisa disaksikan melalui kanal YouTube resmi Ardhito Pramono Official.

Untuk produksinya, Ardhito Pramono dibantu oleh Bagoes Tresna Adji sebagai sutradara dan Aco Tenri khusus untuk episode kedua. Skrip serial video musik ini ditulis oleh Ardhito sendiri.

Dengan album 'Roadtrip' dan serial video musiknya, Ardhito Pramono kembali membuktikan keberadaannya sebagai salah satu musisi dan seniman serbabisa yang mampu menghadirkan karya-karya berkualitas dan menginspirasi. Semoga kisah perjalanan karier dan karya-karya baru Ardhito Pramono akan terus menghiasi industri musik Indonesia dan memikat hati pendengar setianya.

 

Penulis: Eddy Heriyadi

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar