Profile

Kreatifitas di Balik Debu Tebal Jalur Tambang, Parungpanjang

  • Administrator
  • Selasa, 21 Februari 2023
Kreatifitas di Balik Debu Tebal Jalur Tambang, Parungpanjang

Kurang lebih 50 seniman muda berkumpul mengekspresikan seni mereka lewat beragam kreatifitas dalam sebuah acara bertajuk 'Art is Passion' (18/2/2022).

Menariknya acara tersebut diselenggarakan di daerah pinggiran, perbatasan Kabupaten Bogor dan Tangerang, Parungpanjang. Daerah yang sering dilalui truk tambang tersebut, ternyata memiliki potensi seni sekaligus antusias terhadap kegiatan-kegiatan kreatif khususnya dari anak-anak mudanya. Di balik debu tebal dan jalanan berlubang, komunitas kreatif di Parungpanjang kompak untuk menyalurkan bakat mereka lewat mural dan musik.

"Kita akan konsisten mengadakan acara ini setahun sekali," kata Rahyan Dwi Pasha selaku Ketua Pelaksana. "Bahkan kita buka untuk umum se-Jabodetabek untuk mengikutinya," tambahnya.

Untuk memperkuat eksistensi komunitas, pihaknya selalu aktif untuk menjaring koneksi antar sesama pelaku seni. Pada acara ini, mereka berhasil menjaring kurang lebih 50 pelaku seni dan kreatif untuk bersama-sama meramaikan.

"Pada acara ini kami melakukan mural atau graffiti pada media tembok dengan karakteristik yang dimiliki oleh masing-masing seniman," kata Rahyan.

Selain itu mereka juga menghadirkan penampilan musik hip-hop Istantos yang memiliki label Sound of Rusty dan label Cristallize  hip-hop Parungpanjang.

Penyelenggara mengakui bahwa acara tersebut juga disambut positif oleh warga sekitar yaitu kp.Sukamanah, Parungpanjang. Mereka juga berharap kedepan semua warga dan pejabat setempat terus mendukung serta memberikan ruang bagi pelaku seni untuk menuangkan karyanya, memberikan warna di Parungpanjang.

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar