Profile

Singel Terbaru Dari DRIVE Menjadi Jawaban Atas Keraguan Kiprahnya

  • Administrator
  • Selasa, 28 November 2023
Singel Terbaru Dari DRIVE Menjadi Jawaban Atas Keraguan Kiprahnya

Masih berada dibawah naungan Gajah Mada Record, DRIVE yang kini beranggotakan Axl Ramanda (vokal), Bhusdeq (gitar), Dygo (bass) dan Rudy (drum) kembali merilis single terbarunya yang berjudul 'SATU 7AN'.Lagu upbeat yang hadir dengan deretan lirik yang bikin semangat ini adalah lagu yang diciptakan oleh sang gitaris,Bhusdeq.

“Lagu ini komposisi paling akhir yang saya buat dalam proses album ke-7 DRIVE. Di semester awal 2023, Axl Ramanda sudah mulai banyak membuat konten media bersama DRIVE dan juga beberapa panggungan. Lirik di lagu ini adalah tentang apa yang saya dan teman-teman DRIVE rasakan ketika itu. Secara internal kami semakin solid dan makin jelas arah tujuan bermusiknya. Walau mulai banyak yang mengakui formasi DRIVE terbaru, ternyata masih banyak pula pihak yang mencaci dan menghujat kami di media sosial. Lagu ini adalah jawaban buat mereka yang meragukan kiprah DRIVE di industri musik, sekaligus penanda bahwa DRIVE sudah mulai take-off untuk mencapai kesuksesan kembali”, jelas
Bhusdeq tentang lagu ini.

Layaknya lagu-lagu DRIVE sebelumnya, di lagu ini DRIVE kembali dengan aransemen musik yang sedikit garang khas DRIVE. Dengan lirik-lirik yang lugas, lagu ini mengajak pendengarnya untuk selalu yakin sama diri sendiri dan tidak menyerah pada keadaan meskipun diluar sana banyak orang yang meremehkan.

“Lagu ini sih kita garap bersama lagu-lagu lainnya yang akan hadir di album ke-7 DRIVE. Kalo proses pengerjaannya sih Alhamdulillah lancar-lancar aja, kita garap kira-kira selama 1 bulan sampai lagu ini jadi dan siap diperdengarkan”, ucap Dygo.

“Kalo proses rekaman, kayaknya gue paling relax di lagu ini deh kayaknya. Karena pribadi gue sebagai Drummer, memang suka beat kayak di lagu ini. Ya normalnya Drummer lah, suka beat-beat yang agak cadas. Di lagu ini gue juga pake agak banyak Double Pedal-nya. Jadi enggak hanya di panggung yang biasanya gue pake double pedal, tapi untuk lagu ini juga gue pake saat rekaman”, tambah Rudy, Drummer.

Sebagai band yang udah 18 tahun berkarya di industri musik Indonesia, DRIVE memang salah satu band Indonesia yang cukup produktif. Selama perjalanan kariernya, DRIVE dari dahulu tidak terlalu ambil pusing dengan komen-komen negatif yang datang pada diri DRIVE.

“Doakan saja kami selalu tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik kedepannya. DRIVE dengan formasi yang sekarang selalu langgeng dan tetap maju terus dengan karya-karyanya. Kami berkomitmen untuk selalu SATU 7AN bersama, yaitu memberikan karya-karya terbaik kami yang bisa dinikmati oleh penikmat musik Indonesia sampai kapanpun”, tutup Axl sebagai vokalis DRIVE.
 

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar