Profile

The Portray Rilis Single Terbaru Berjudul 'Hope' dengan Sentuhan Enerjik dan Groovy

  • Administrator
  • Rabu, 29 Mei 2024
The Portray Rilis Single Terbaru Berjudul 'Hope' dengan Sentuhan Enerjik dan Groovy

Setahun berselang setelah merilis single pertama mereka 'Langit Biru' pada bulan Mei 2023 dan single kedua 'Cita' pada bulan Juli 2023, band pop alternative asal Jakarta yang dikenal sebagai 'The Portray' kembali mempersembahkan karya terbaru mereka dalam bentuk single ketiga yang berjudul 'Hope'. Single ini sudah dapat dinikmati melalui berbagai platform digital musik.

Meskipun awalnya rencananya adalah untuk merilis mini album, namun band ini memutuskan untuk merilis per single dalam kurun waktu 6 bulan ke depan. 'Hope' merupakan salah satu materi lama dari masa ketika band ini masih menggunakan nama 'Play For Today' (sekitar tahun 2000). Namun, kali ini lagu tersebut diaransemen ulang secara total dengan nuansa distorsi yang lebih energik dan sentuhan groovy beat yang membuatnya sangat asyik untuk dinikmati.

Yang menarik dari single 'Hope' ini adalah meskipun secara musikalitas terdengar rock dan groovy, namun lirik berbahasa Inggris yang ditulis oleh aL (vokalis) menceritakan tentang kegalauan seseorang yang kehilangan kekasihnya dan sangat berharap untuk dapat bersatu kembali dengan kekasihnya tersebut.

Tidak hanya itu, video musik 'Hope' juga menawarkan kesan yang berbeda. Dengan tema 'A Day In Our Life', konsep video musik ini memperlihatkan kedua vokalis, yaitu Adel dan aL, menghabiskan waktu seharian menyusuri berbagai lokasi legendaris di Jakarta seperti Blok M Square dan Kota Tua. Pembuatan video musik 'Hope' ini diproduseri dan disutradarai oleh The Portray sendiri.

Rilisan single 'Hope'  ini dinaungi oleh indie label 7pop Record, dengan penggarapan lagu yang masih sama seperti single sebelumnya, direkam di studio recording Blackandje Cijantung dan 7pop Kemang. Proses mixing dan mastering dilakukan oleh Daniel Samarkand.

Demikianlah informasi mengenai rilisan single terbaru dari The Portray yang bertajuk 'Hope'. Semoga dapat dinikmati dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat pencinta musik. Jangan lupa untuk mendukung band lokal dan kita tunggu kehadiran single mereka berikutnya.

 

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar