Insight

Sigit Wardana Luncurkan Single Akustik “Aku Kuat Kau Hebat” sebagai Penutup EP "November"

  • Administrator
  • Jumat, 02 Agustus 2024
Sigit Wardana Luncurkan Single Akustik “Aku Kuat Kau Hebat” sebagai Penutup EP

Penyanyi dan penulis lagu Sigit Wardana merilis single terbaru “Aku Kuat Kau Hebat” dalam versi akustik pada hari Anak Nasional, 22 Juli 2024. Lagu ini merupakan bagian dari mini album “November” yang dirilis pada tahun 2023 lalu namun tidak pernah dirilis sebagai single hingga saat ini.

Menurut Sigit Wardana, lagu “Aku Kuat Kau Hebat” memiliki tema dan pesan yang spesial sehingga diputuskan untuk dirilis dalam versi akustik. “Lagu ini adalah satu-satunya track di EP ‘November’ yang tidak dirilis sebagai single. Namun, dengan tema yang kuat dan spesial, saya merasa lagu ini layak untuk dipublikasikan lebih luas,” ujar Sigit.

Fransiscus Eko dari Cadaazz Pustaka Musik menambahkan, “Dengan dirilisnya lagu ini, lengkap sudah kelima lagu di EP ‘November’ yang dirilis sebagai single. Lagu ‘Aku Kuat Kau Hebat’ juga menandai awal dari rilisan Sigit Wardana di tahun 2024 dan akan membuka jalan bagi karya-karya berikutnya.”

“Aku Kuat Kau Hebat” adalah lagu pertama yang diciptakan untuk mini album “November” dan memiliki nuansa akustik yang sangat kental. “Sepertinya tepat sekali jika lagu ini dirilis ulang dalam versi akustik. Lagu ini pada dasarnya memang easy listening, dengan vokal khas saya yang diiringi gitar akustik. Versi akustiknya tidak terlalu jauh berbeda dari versi aslinya, namun tetap mewakili makna lirik yang saya tulis,” jelas Sigit Wardana.

Sigit juga mengungkapkan bahwa artwork untuk single ini merupakan hasil karya anak pertamanya. “Artwork lagu ini menggambarkan seorang ayah bersama dua anak perempuannya yang berjalan di tengah hujan dengan payung, sebagai simbol perjuangan orangtua untuk anak-anaknya. Saya meminta anak pertama saya untuk menginterpretasikan lagu ini ke dalam gambar, dan dia sangat antusias dengan tantangan ini,” tambahnya.

Single “Aku Kuat Kau Hebat” dirilis sebagai pesan seorang ayah untuk anak-anaknya mengenai pentingnya berbuat baik, memiliki moral dan etika yang kuat, serta terus belajar untuk mencapai cita-cita. “Ini adalah pesan dari seorang ayah untuk anak-anaknya, untuk selalu mendukung mereka dalam setiap langkah dan perjuangan mereka di masa depan,” kata Sigit Wardana.

Ke depan, Sigit Wardana berencana merilis beberapa single lagi sepanjang tahun 2024 dan juga akan melakukan tur ke Jawa Tengah pada bulan September 2024. “Setelah single ini, saya akan melanjutkan dengan beberapa single baru dan kemungkinan juga akan melakukan re-arrangement untuk lagu-lagu lama dari musisi-musisi Indonesia. Tur Jawa Tengah sudah dalam proses persiapan bersama manajemen,” tutup Sigit.

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar