Insight

Island Vibes Reggae Party: Mengangkat Musik Reggae Indonesia ke Tingkat Baru

  • Administrator
  • Rabu, 03 Juli 2024
Island Vibes Reggae Party: Mengangkat Musik Reggae Indonesia ke Tingkat Baru

Sebuah gerakan musik yang dimulai dari bantuan sesama, kini telah tumbuh menjadi fenomena yang tak terelakkan di dunia musik reggae Indonesia. Island Vibes, sebuah album kolaboratif yang menampilkan delapan lagu utama dan satu bonus track, dirilis secara daring pada 28 Juni 2024. Album ini tidak hanya menjadi wadah bagi para musisi reggae ternama seperti Coconuttreez (CTTZ), S2B Family, dan Richard D Gilis, tetapi juga memperkenalkan vokal-vokal berbakat seperti Kamga dan Lawa Amq dalam single pertamanya, "Takkan Abis (East Indies)".

Tidak hanya berhenti pada album, Island Vibes berlanjut ke sebuah pengalaman konser besar, Island Vibes Reggae Party. Tur konser ini, yang diproduksi dengan teknologi mutakhir oleh Riverbrick dan TMC, akan mengunjungi sejumlah kota besar di Indonesia. Dimulai dari Tangerang pada 3 Juli, tur ini akan melintasi Jakarta, Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Semarang, Malang, Banyuwangi, Sanur (Bali), dan Mataram (Lombok), sebelum ditutup dengan pertunjukan intim di Sama Sama Reggae Bar, Gili Trawangan pada 10 Agustus.

Menurut Aulia Mahariza dari TMC, konsep tur ini bukan sekadar menghadirkan lagu-lagu dari album, melainkan sebuah kolaborasi nyata antara para musisi. "Konsernya sama seperti albumnya: konser kolaborasi yang mengisi Island Vibes ini," ujarnya.

Pengalaman Island Vibes Reggae Party semakin diperkaya dengan dukungan teknologi multimedia dan hologram. Taba Sanchabakhtiar dan G Studios telah mengarahkan sistem hologram yang akan memunculkan kembali sosok Steven di atas panggung, berduet dengan CTTZ dan bahkan berinteraksi dengan Arbie Seo, artis digital terkenal.

"Kami berusaha memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada penggemar reggae dan musik secara umum bahwa ini adalah sebuah langkah maju bagi musik reggae di Indonesia," kata Aulia. "Kami berharap dengan adanya Island Vibes ini, kolaborasi antar-musisi semakin banyak dan musik reggae semakin dikenal luas."

Island Vibes Reggae Party bukan hanya sekadar sebuah tur konser, tetapi sebuah perayaan akan keberagaman musik reggae dan semangat kolaborasi di Indonesia. Dengan segala keunikan dan teknologi canggih yang ditampilkan, acara ini diharapkan mampu menginspirasi generasi baru dalam mengapresiasi dan mengembangkan musik reggae tanah air.

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar