Insight

Jogjarockarta Berhasil Mengumpulkan Formasi 13 Slank

  • Administrator
  • Rabu, 04 Oktober 2023
Jogjarockarta Berhasil Mengumpulkan Formasi 13 Slank

Jogjarockarta Internasional Musik Festival 2023 di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (30/9/2023) menjadi ajang reuni Band Slank dengan personil lamanya. 

Kehadiran  Bongky Marcel dan Pay Burman berkolaborasi saat Slank tampil  menjadi bukti Jogjarockarta berhasil mewujudkan impian yang dinanti oleh para Slanker untuk bernostalgia dengan Slank Formasi 13 atau era 1989 yang saat itu beranggotakan Bimbim (drum), Bongky (bass), Pay (gitar), Indra Qadarsih (keyboard),  dan Kaka (vokal).

Reuni dimulai dengan tampilnya  Bongky Marcel dengan gayanya mengenakan topi bucket membawakan lagu 'Bang Bang Tut' dan diteruskan dengan 'Mawar Merah'.

"Slank sama Bip membawa oleh-oleh buat Jogjarockarta malam ini sebuah lagu", ujar Kakak di atas panggung bersamaan dengan masuknya intro lagu 'Mawar Merah' yang disambut antusias para penonton. 

Puncak reuni ini ditandai dengan kehadiran Pay Burman dengan dua lagu 'Suit-Suit… He..He..' (Gadis Sexy) dan 'Maafkan' membuat para penonton benar-benar balik ke tahun 90.

Jogjarockarta tidak saja  menampilkan  Bongky dan Pay, namun juga Indra Qadarsih yang bersama bandnya  BIP tampil sebelum Slank dengan membawakan hits lagunya seperti   'Korslet', 'Healing', 'Kuncian', 'Bintang Hidupku', dan 'Aku Gemuk Lagi'. 

"Pecah telor, BIP manggung pertama setelah Covid," kata Ipang Lazuardi sang vokalis BIP.

Keseruan Jogjarockarta tidak sampai direuni Slank saja namun dua band mancanegara turut juga memeriahkan, Sepultura band asal Brasil dan legenda Thrash Metal Overkill yang mau tidak mau membuat para penonton melakukan circle pit.

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar