Insight

Forever Music Amin for Titiek Puspa, Apresiasi untuk Sang Maestro

  • Administrator
  • Kamis, 16 Maret 2023
Forever Music Amin for Titiek Puspa, Apresiasi untuk Sang Maestro

Malam penganugerahan 'Forever Music Amin for Titiek Puspa' sukses digelar dan disambut hangat dengan penuh sukacita. Berlokasi di Auditorium Telkom Landmark Tower, Jakarta pada 14 Maret 2023 kemarin, Ajang penghargaan tahunan yang diinisiasi oleh Musica Studio's ini secara khusus dibuat dan dianugerahkan untuk para insan musik Indonesia sebagai
apresiasi akan karya-karya fenomenal yang telah mereka lahirkan.

Tahun ini, Titiek Puspa dipilih sebagai tokoh spesial yang menerima penghargaan bergengsi tersebut. Acara dibuka oleh narasi dari aktris senior Widyawati yang menceritakan tentang rangkuman perjalanan karir Titiek Puspa, dilanjutkan dengan prosesi penyerahan penghargaan yang dilakukan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia, Bapak Teten Masduki.

 

"Sejujurnya saya merasa tegang. Melalui kesempatan berharga ini, saya ingin menghaturkan terima kasih yang mendalam kepada semua hadirin yang sudah hadir. Terima kasih untuk semua insan media, karena merekalah saya bisa dikenal masyarakat luas. Saya amat bersyukur diberikan umur panjang untuk dapat mengagumi semua sosok hebat wanita Indonesia. Pesan saya, jangan pernah anggap remeh perempuan karena mereka sekarang menempati posisi yang hebat dan tampil gemilang di berbagai bidang", sambut Titiek Puspa kepada seluruh tamu undangan yang didominasi oleh para selebriti, musisi hingga tokoh nasionalis baik pejabat hingga menteri.


Sederet musisi kenamaan tanah air turut memeriahkan ajang penghargaan 'Forever Music Amin for Titiek Puspa' dengan membawakan sejumlah lagu hits milik sang maestro. Duta Cinta yang merupakan grup vokal asuhan Titiek Puspa hadir sebagai pembuka dengan membawakan "Kau dan Aku Indonesia". Pertunjukan seru juga dihadirkan Isyana Sarasvati yang tampil enerjik dengan mengajak para audiens menyanyikan "Marilah Kemari". Lagu tersebut merupakan lagu historikal bagi Isyana. "Aku ingat saat awal SMP, pertama kali manggung dan dapat honor, aku bawain lagu ini. Aku belajar banyak dari eyang Titiek tentang bagaimana cara menghargai generasi muda yang berkarya." pungkas Isyana.

Penampilan kedua oleh Astrid yang dibalut gaun cantik membawakan lagu hits berikutnya berjudul "Gang Kelinci". Interaksi tercipta antara Titiek Puspa dan Astrid. "Deep inside of my mind, aku kagum dengan insan musik perempuan Indonesia. Aku orang kuno, untuk itu kalian generasi muda harus lebih hebat dan mendunia ya!", kata Titiek Puspa memberikan petuah.


Adapun pengisi acara lainnya seperti Geisha yang membawakan lagu "Jatuh Cinta" dengan aliran city pop, Once Mekel dengan suara khas tingginya membawakan lagu "Bimbi", serta Marcell Siahaan yang menampilkan lagu "Cinta" dengan sentuhan aliran jazz. Penampilan Andmesh Kamaleng malam itu turut mencuri banyak perhatian hadirin dengan membawakan lagu "Bing". Didukung oleh instrumen dan lirik yang menyayat hati, Andmesh sukses membawa
seluruh penonton hanyut dalam emosi yang mendalam.


Dua penampilan penutup dimeriahkan oleh Ariel NOAH menyanyikan "Kupu-Kupu Malam" serta Kaka dan Abdee SLANK dengan "Apanya Dong" bersama all artists pada bagian akhir. Seluruh penampil diiringi oleh Nikita Dompas and Band yang juga berhasil memberikan sentuhan berbeda pada setiap lagu. Kegembiraan jelas terpancar dari wajah sang tokoh utama Titiek Puspa. Sambil menyalami satu-persatu artis yang terlibat mendukung acara spesialnya itu, ia terus menyatakan kebanggaannya terhadap talenta generasi muda Indonesia.


 

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar