Insight

"Langit Biru" Menjadi Tanda Bangkitnya The Portray

  • Administrator
  • Selasa, 23 Mei 2023

The Portray terbentuk di bulan September 2022. Band dengan genre Pop Alternative asal Jakarta ini merupakan formasi baru dari sebuah band yang aktif di era Poster Cafe bernama "Play For Today" (1998-2000).

Play for Today sudah sempat andil dalam album kompilasi band indie "Indieslapan" (Pops Records) di tahun 2000 dimana single yang berjudul "Semu" sempat wara wiri di chart musik indie di sebuah stasiun radio. Band ini mendadak "bangkit" ketika diadakannya sebuah gigs reunian band se-era nya, dimana personil yang tersisa (aL, AdeL, Adri dan Putra) menggaet additional bassist (Krisna) dan additional drummer (Akbar) sampai akhirnya dibentuklah "The Portray" dengan formasi dan energi baru dari 6 personil tersebut. Mencoba mematangkan materi lagu yang sebelumnya sudah dibuat mentah di era Play For Today, di tahun 2023 ini The Portray akan merilis beberapa lagu tersebut (single) di platform digital. Single pertama "Langit Biru" yang sebelumnya sudah diciptakan sekitar tahun 2000 diarransemen ulang dan dikemas dengan sentuhan masing-masing personil, menjadikan single ini dipilih sebagai single pertama dari 7 (tujuh) lagu yang akan dirilis karena lirik bahasa yang sederhana dengan beat yang berenergik diharapkan bisa memperkenalkan The Portray untuk para penikmat musik.

Proses rekaman single "Langit Biru" dilakukan di Blackandje Studio (Cijantung) dan 7pop Studio (Kemang) dan diproduseri sendiri oleh The Portray, dibawah naungan Indie Label 7pop Record. Tahap mixing dan mastering dipercayakan kepada Daniel Samarkand (Payung Teduh, Kelas Drama, soloist FIA ).

Videoklip “Langit Biru” yang akan dirilis di Youtube Channel The Portray dalam waktu dekat setelah single released di digital platforms disutradarai dan diedit oleh Putra (gitaris The Portray) dengan konsep minimalis personal framing sebagai cara perkenalan member dari The Portray. Langkah kedepannya The Portray akan merilis single kedua berjudul “Cita” dan berencana untuk merilis sebuah mini album bertajuk “The Portray”.

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar