Insight

Enam Kota Menjadi Saksi Atas Kembalinya trio GAC

  • Administrator
  • Jumat, 24 Maret 2023
Enam Kota Menjadi Saksi Atas Kembalinya trio GAC

Kembalinya trio Gamaliel, Audrey, dan Cantika alias GAC memang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya di Indonesia. Setelah vakum selama 3,5 tahun, grup musik ini akhirnya kembali dengan merilis sebuah single bertajuk “BARU” yang sampai sejauh ini musik videonya sudah disaksikan sebanyak 1,1 juta kali di YouTube.

Momen kembalinya mereka ini tidak disia-siakan oleh mereka dengan langsung berkeliling Pulau Jawa dan Bali untuk bertemu dan melepas rindu dengan para penggemarnya. Agenda ini mereka laksanakan untuk melakukan promosi dan memperkenalkan lagu terbaru mereka yang berjudul “BARU”. Tercatat ada 6 kota yang mereka sambangi selama tur ini, mulai dari Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, dan ditutup di Pulau Dewata, Bali.

Dalam tur ini, GAC menyambangi beberapa radio untuk melakukan radio visit dan juga melakukan penampilan langsung yang diinisiasi oleh radio-radio setempat. Agenda ini bahkan dikemas dengan cukup unik di beberapa kota. Sebagai contoh, GAC tampil membawakan lagu-lagu mereka di SMKN 1 Semarang. Penampilan mereka pun disaksikan oleh ratusan siswa sekolah tersebut. Bahkan mereka juga membagikan cinderamata berupa kaos resmi mereka kepada beberapa siswa yang beruntung.

Selepas tampil di Semarang, mereka pun menyambangi beberapa radio di Semarang dan langsung bergegas ke Yogyakarta untuk melanjutkan agenda mereka. Di Yogyakarta, GAC juga menyambangi radio-radio di sana dan melakukan sebuah pertunjukkan di sebuah hotel, ARTOTEL Suites Bianti, Yogyakarta. Sebuah penampilan yang sangat ramai dan terasa intim terlaksana dengan baik pada malam itu. Tak lupa, bincang-bincang dengan para Troops (sebutan untuk para penggemar GAC) serta bagi-bagi merchandise juga dilakukan oleh mereka.

Kehangatan ini juga GAC bawa ke kota-kota selanjutnya. Khusus di Kota Solo, GAC mungkin tidak melakukan penampilan khusus, namun mereka menyapa penggemarnya yang berada di SMA Warga Surakarta untuk berbincang dan juga temu sapa. GAC memperkenalkan kembali kepada berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari siswa SMA, mahasiswa kuliahan, sampai pemuda-pemudi di kota-kota tersebut.

Hal ini yang membuat GAC menjadi trio yang sangat digandrungi saat ini. Terlebih lagi kembalinya mereka setelah vakum cukup lama membuat mereka semakin ditunggu kehadirannya. Pada akhirnya langsung dibuktikan oleh antusiasme yang dapat dirasakan di beberapa kota, seperti di Malang. Asosiasi Music Director Indonesia chapter Malang bahkan sampai bergabung bersama untuk membuat sebuah panggung khusus untuk GAC dan disaksikan oleh ratusan orang.

Kejadian ini juga memancing kota lain untuk menyaksikan GAC di kota mereka. Seperti di Surabaya, salah satu resto bernama Buro bahkan sampai penuh dikarenakan penampilan GAC di sana. Interaksi yang juga dibangun antara GAC dan juga penggemarnya pun terasa sangat intim dan hangat sehingga mereka diterima dengan baik di sana.

‘Tur’ ini pun akhirnya ditutup di Pulau Dewata, Bali, dengan penampilan yang lebih megah. GAC berhasil mendapatkan panggung festival comeback mereka di Joyland Festival Bali 2023. Panggung itu pun mereka beri nama The Comeback Stage sebagai penanda kembalinya GAC secara resmi.

Bali terasa spesial. Penampilan mereka di Joyland Bali berhasil menarik perhatian sebagian besar pengunjung festival tersebut walaupun ada nama-nama besar lainnya yang juga manggung di sana. Ribuan orang terpukau dengan penampilan GAC pada malam itu dan merespon nyanyian Gamaliel, Audrey, dan Cantika menjadi riuh gembira.

Enam kota menjadi saksi atas kembalinya GAC dengan sangat meriah. Ribuan orang yang hadir di lokasi-lokasi tersebut merasa puas dan menunjukkan harapan bahwa GAC tidak akan lagi meninggalkan mereka serta menghadiahi para penggemarnya dengan lebih banyak karya lagi.

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar