Insight

Tak Sekedar Hiburan, 'Ramadhan Jazz Festival' Berkontribusi Untuk Saudara Kita di Palestina

  • Administrator
  • Jumat, 29 Maret 2024
Tak Sekedar Hiburan, 'Ramadhan Jazz Festival' Berkontribusi Untuk Saudara Kita di Palestina

Ramadhan Jazz Festival ke 13 tahun ini diselenggarakan pada tanggal 29-30 Maret 2024 di Pelataran Masjid Cut Meutia Jakarta Pusat, dengan deretan Musisi antara lain, Dwiki Dharmawan ft. Iwan Abdie & Fakhri Violin, Maliq & D’Essentials, Salma salsabil, Marcell Siahaan, Nadhif Basalamah, The Groove feat. Tiara Effendy, Bilal Indrajaya, Ecoutez, serta Alfie Alfandy.

Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bersinergi dengan WartaJazz, kembali menyelenggarakan "Ramadhan Jazz Festival" yang ke-13, sebuah acara tahunan yang telah menjadi platform untuk merayakan persatuan melalui musik sambil memberikan kontribusi sosial.

Melihat Indonesia yang baru saja melewati pesta demokrasi yang penuh dengan dinamika, RICMA dan WartaJazz menemukan cara untuk bersatu kembali melalui musik melalui Ramadhan Jazz Festival. Musik menjadi jembatan yang menggabungkan berbagai kelompok masyarakat menjadi satu kesatuan.. Mengusung tema "Harmoni Cinta Negeri," Ramadhan Jazz Festival tahun ini bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan di tengah perbedaan, menyajikan momen penuh kedamaian di Ramadhan, dan mendukung kebaikan kolektif.

Selain sebagai ajang berkumpulnya pecinta musik jazz, Ramadhan Jazz Festival kali ini memiliki misi khusus. Selain didonasikan untuk kegiatan Masjid Cut Meutia, Hasil penjualan tiket juga akan didonasikan untuk mendukung saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini menghadapi kesulitan akibat konflik. Festival ini mengajak semua pihak untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai kesempatan berbuat kebaikan, tidak hanya menikmati pertunjukan musik tetapi juga berkontribusi pada kemanusiaan.

Tersedia tiga tipe tiket yaitu “Rafah” & ”Gaza” masing-masing untuk Day 1 dan Day 2 seharga IDR 99.000,- dan paket bundle 2 hari “Deir El Balah” seharga IDR 195.000,-. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi bagian dari Ramadhan Jazz Festival tahun ini. Mari kita bersama-sama membuat acara ini tidak hanya sebagai sarana hiburan tetapi juga sebagai wujud nyata dari kepedulian dan solidaritas kita.

Agus Setiawan Basuni dari WartaJazz menyampaikan, “Alhamdulilah ALLAH SWT masih mengkaruniakan usia untuk bisa kembali bertemu dengan bulan penuh hikmah dan menghadirkan Ramadhan Jazz Festival. Menjaga konsistensi syiar dikalangan muda dengan gerakan berbagi yang dicanangkan sejak 14 tahun lalu”.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Kirim Komentar